3 Barang yang Bisa Mempengaruhi Tingkat Percaya Diri Perempuan

3 Barang yang Bisa Mempengaruhi Tingkat Percaya Diri Perempuan- Perempuan adalah makhluk unik. Makhluk yang paling sulit untuk dipahami. Suasana hatinya mudah berubah. Begitu juga dengan tingkat kepercayaan dirinya. Perempuan bisa tidak percaya diri hanya gara-gara hal-hal sepele di sekitarnya. 



Begitu juga sebaliknya, perempuan bisa sangat percaya diri karena dipicu oleh hal sederhana yang ada di sekitarnya. Meskipun ada perempuan yang tetap percaya diri tidak peduli apapun yang terjadi. Namun, masih banyak juga yang tiba-tiba kehilangan kepercayaan dirinya saat jiwanya sedang labil. 


Berdasarkan pengamatan, tiga benda berikut bisa mempengaruhi suasana hati bahkan mempengaruhi tingkat percaya diri seorang perempuan. Tentu saja benda-benda tersebut sangat dekat dengan dunia perempuan. 


TIMBANGAN 


Ini adalah barang yang selalu diingat oleh perempuan ketika sedang makan berlebih. Suasana hati perempuan bisa mendadak berubah menjadi senang atau sedih saat naik di atas timbangan. Semakin angkanya bergerak ke arah kanan, semakin surut rasa percaya dirinya. 



Mungkin karena paradigma cantik adalah perempuan dengan berat badan ideal, maka banyak perempuan yang merasa insecure jika berat badannya naik. Apalagi laki-laki sebagai makhluk visual yang lebih menyukai perempuan dengan bentuk tubuh yang ideal.

Memang masih ada perempuan yang tidak terpengaruh dengan berat badannya. Tidak peduli berapa kenaikan berat badannya. Rasa percaya dirinya tetap tak berkurang meski semakin hari berat badannya bertambah. 

Masih banyak juga perempuan yang menurunkan berat badan karena alasan kesehatan. Tapi masih ada yang terbebani hidupnya bila berat badan naik. Kepercayaan dirinya diukur dari angka di timbangan. Kebahagiannya dipengaruhi oleh alat bernama timbangan. 


CERMIN 


Benda kedua yang mempengaruhi tingkat percaya diri perempuan adalah cermin. Benda ini biasanya wajib ada di tas. Cermin dan perempuan seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Di mana ada cermin, perempuan selalu reflek untuk mendatanginya. 



Keberadaan cermin ini seperti dua mata pisau. Di satu sisi bisa menambah rasa percaya diri perempuan. Tapi, di sisi lain bisa menjadi penyebab utama perempuan kehilangan rasa percaya dirinya. Bila saat bercermin yang dilihat adalah kelebihan yang ada pada dirinya, maka cermin membantu menambah rasa percaya dirinya. 

Namun, sebaliknya. Jika saat bercermin yang dilihat adalah kekurangan yang ada pada dirinya, maka keberadaan cermin menjadi penghalang untuk lebih bersyukur dengan tubuhnya. Bahkan, sering bercermin meratapi kekurangan pada wajah atau bagian tubuh lainnya bisa memicu berkurangnya rasa percaya diri. 


KOSMETIK


Sama halnya dengan timbangan dan cermin, kosmetik menjadi barang yang membuat perempuan lebih percaya diri atau sebaliknya. Kosmetik mampu menutupi kekurangan yang ada pada wajah perempuan. Itu sebabnya banyak perempuan yang rela menghabiskan waktu lama di depan cermin untuk memoles wajahnya. 



Perempuan seolah tidak bisa lepas dari bedak, alis, lipstik, eyeshadow, foundation, chusion, CC cream, dan masih banyak lagi jenis kosmetik. Kosmetik mampu menyulap wajah perempuan berbeda dari aslinya. Kosmetik bisa mengubah warna kulit wajah menjadi lebih cerah, pipi menjadi lebih merona,  hidung terlihat lebih mancung, dan membuat warna bibir yang pucat menjadi lebih segar. 

Kosmetik membantu perempuan menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Karena kosmetik mengubah wajah lelah menjadi lebih segar ketika bertemu teman atau rekan kerja. Kosmetik menjadi solusi paling cepat menutupi kekurangan pada wajah perempuan. Sehingga kosmetik sangat diandalkan oleh sebagian besar perempuan  sebelum bepergian.

Ketergantungan pada kosmetik ini membuat banyak perempuan kurang percaya diri jika harus tampil di depan umum tanpa merias wajahnya. Seorang teman pernah bercerita tidak bisa keluar rumah tanpa mengarsir alisnya terlebih dahulu. Teman yang lain juga pernah bercerita tidak percaya diri keluar rumah tanpa memakai lipstik terlebih dahulu. 

Kosmetik ternyata bisa mempengaruhi tingkat percaya diri perempuan. Terutama perempuan yang selalu memakai riasan penuh saat keluar rumah. Ada yang kurang jika belum meakai kosmetik. Bahkan, ada yang sengaja memoles ulang bibirnya dengan lipstik setelah makan. Kepercayaan dirinya berkurang jika lipstiknya memudar. 


Jadi, apa yang membuatmu kurang percaya diri wahai perempuan?


4 komentar

  1. Berat Badan memang sesuatu yang membuat saya tidak percaya diri, tapi saya memang doyan makan. Hmmm bingung kan. Harus rajin puasa supaya sehag dan berat badan ideal

    BalasHapus
  2. Aku kurang pede kalau lihat timbangan naik, wkwkwk. Tapi gemana lagi hamil tiap tahun tuh bikin susah turun BB. Alhamdulillah kok suami jg gak protes, ya sudahlah, nanti pelan2 diet.

    BalasHapus
  3. lihat perut yang mulai membuncit, pdhl banyak orang aku gak buncit2 banget karn badannya gak gemuk jd terlihat menonjol

    BalasHapus
  4. aku kurang pede kl akhir bulan ni hihihiii

    BalasHapus