GDM AGRI : E-commerce yang Mempertemukan Pelaku Agribisnis dan Pembeli dalam Ruang Digital

GDM AGRI : E-commerce yang Mempertemukan Pelaku Agribisnis dan Pembeli dalam Ruang Digital- Dunia digital membawa banyak perubahan dalam semua aspek kehidupan. Termasuk untuk para pelaku agribisnis seperti petani, petambak, dan peternak. Karena selain kondisi alam dan serangan hama, pemasaran juga menjadi kendala bagi para pelaku agribisnis. 


GGM AGRI sebagai CSR PT Graha Alam Sempurna yang berkantor di Surabaya hadir memberi angin segar bagi pelaku agribisnis.  Melalui www.gdmagri.com  berusaha memberi ruang digital bagi petani atau peternak khususnya di Jawa Timur untuk memasarkan produknya dan bisa bertransaksi secara langsung dengan calon pembeli. Jawa Timur memang selama ini menjadi wilayah penghasil produk agriculture terbesar selain Jawa Barat. 



E-commerce Agribisnis GDM AGRI resmi diluncurkan pada hari Jumat, 10 Januari 2020 di Vitu Hall Lantai 2 BG Junction Surabaya.  DGM AGRI membawa wacana baru kepada pelaku agribisnis untuk memasarkan produknya secara cepat dan tepat. Jadi, GDM AGRI membantu penyebaran produk dari wilayah timur ke barat. 

Kenapa Harus GDM AGRI?

Ada beberapa alasan mengapa para pelaku agribisnis harus memilih GDM AGRI untuk memasarkan hasil panen mereka. Diantaranya 

Gratis 

Baik petani, petambak, maupun petrnak bisa mengunduh aplikasi GDM Agri secara gratis.  Begitu juga dengan calon pembeli. Karena DGM AGRI hanya memfasilitasi bertemunya pelaku agribisnis dan calon pembeli. 

Praktis 

Hadirnya aplikasi GDM AGRI membuat para pelaku agribisnis yakni petani, petambak, dan petrnak bisa berkomunikasi dengan calon pembeli di seluruh Indonesia.

Cepat dan Up to Date 

Di GDM AGRI para pelaku agribisnis bisa memposting produk yang masih belum siap panen. Harapannya calon pembeli bisa melakukan Pre Order (PO) sehingga ketika produk siap dipanen, sudah ada calon pembelinya. 

Tidak Ada Kenaikan Harga

Hal yang membedakan GDM AGRI dengan perusahaan sejenisnya adalah tidak ada kenaikan harga. Karena GDM AGRI tidak melakukan kulakan produk ke pelaku agribisnis. Melainkan hanya memfasilitasi bertemunya calon pembeli dan pelaku agribisnis di ruang digital. 

Fiturnya Gampang 

Aplikasi GDM AGRI bisa digunakan oleh pelaku agribisnis yang masih katagori pemula dalam dunia digital. Karena fitur yang tersedia mudah dipahami oleh siapa saja. Beberapa fitur yang ada di GDM AGRI adalah 


Cari Produk

Calon pembeli yang ingin mencari produk bisa dengan mudah mengetik kata kunci yang ada di kolom pencarian. Klasifikasi komoditas cukup lengkap seperti holticultura, buah-buahan, sayuran, perkebunan, peternakan, dan perikanan. Setelah memilih, calon pembeli akan terhubung dengan penjual secara langsung. 




Jadi Penjual 

Untuk menjadi penjual juga cukup mudah. Syaratnya yakni mengunggah foto identitas diri dan mengisi beberapa pertanyaan data diri pada umumnya. Proses verifikasi memerlukan waktu kurang lebih 2X24 jam. 


Produk Pilihan 

Akun penjual yang telah diverifikasi akan mendapat prioritas sehingga pembeli mudah menemukan produknya. 


Request Produk 

Dengan adanya fitur ini, pelaku agribisnis bisa dengan cepat mengetahui komoditi apa yang sedang dibutuhkan oleh pasar. Karen calon pembeli telah mengisi form sederhana ketika sedang mengetik produk yang dicari di kolom pencarian. 

Tunggu apalagi? Jika kamu adalah pelaku agribisnis atau calon pembeli, segera unduh aplikasinya di playstore. 





Tidak ada komentar