Terlanjur Membeli Produk Skincare Tapi Gak Cocok? Coba 5 Cara Berikut!

terlanjur tidak cocok produk skincare ?coba 5 cara berikut

Terlanjur Membeli Produk Skincare Tapi Gak Cocok? Coba 5 Cara Berikut- Suka kalap beli skincare tapi ternyata tidak bersahabat di kulit? tenang, kamu tidak sendiri. Ada banyak cewek yang mengalami hal yang sama. Termasuk aku. Ketika terlanjur membeli produk skincare namun kondisi kulit bukannya membaik malah ambyar, pasti sedih. Apalagi jika harganya lima kali lipat dari uang belanja harianmu di tukang sayur. 

Jangan terlalu lama meratapi uang yang sudah kamu keluarkan untuk membeli produk tersebut. Nasi sudah menjadi bubur. Untuk menyiasati agar produk skincare yang sudah dibeli tidak mubazir, coba cara berikut 


Solusi Tidak Cocok Produk Skincare

Dijual 

Ada banyak pecinta skincare yang rela membeli produk preloved karena beragam alasan. Alasan paling umum biasanya karena ingin mencoba produk tersebut apakah cocok dengan kondisi kulitnya. Setelah cocok baru membeli yang baru. Ada juga yang membeli produk skincare preloved karena produk tersebut harganya mahal dan anggaran yang dimiliki tidak cukup. 


Untuk menjual produk skincare yang sudah dibuka segelnya, ada banyak cara. Bisa melalui akun sosial media yang dimiliki atau melalui komunitas beauty. Jual beli produk skincare di komunitas review produk bukan hal tabu lagi. Jadi, tidak ada salahnya mencoba menjual produk skincare yang sudah dibeli namun tidak cocok di kulit. 


Barter 

Alternatif lain yang bisa dicoba adalah barter dengan teman yang sama-sama suka dengan dunia perskincarean. Kadang ada teman yang butuh produk yang sedang kita beli. Kita mungkin juga butuh produk yang sedang dipakai oleh teman tersebut. Tidak ada salahnya menawarkan barter produk dari pada produk skincare yang kita beli tidak terpakai. 


Untuk urusan barter ini, tidak harus sama nilai produknya asal masing-masing sudah sepakat. Saling memahami kondisi produk yang akan dibarter menjadi sebuah keharusan. Termasuk informasi kapan produk mulai dibuka. Barter produk skincare bisa dilakukan di circle terdekat dulu. Setidaknya tahu karakter orang yang akan barter dengan produk kita. 


Dihibahkan 

Cara lain agar produk skincare yang kita beli tidak mubazir adalah diberikan kepada orang lain alias dihibahkan. Ada banyak teman yang mau menampung produk skincare dari kita. Asal kita mau menawarkan kepada mereka. bisa dimulai untuk menawarkan kepada saudara atau sahabat dekat. 


Produk skincare yang tidak cocok di kulit kita belum tentu tidak cocok juga di kulit orang lain. Karena kondisi kulit masing-masing orang berbeda. Tidak ada salahnya memberikan produk skincare yang tidak cocok kepada mereka. Siapa tahu produk tersebut justru membuat kulit teman menjadi lebih glowing. Tentu saja sebagai pemberi, ada kepuasaan tersendiri bila melihat orang lain bahagia.


Mix Produk 

Solusi lain ketika memakai sebuah produk skincare tapi tidak cocok adalah mencampur produk tersebut dengan produk lain. Ini semacam eksperimen. Jadi, dibutuhkan pengetahuan tentang ingredients produk dan keberanian. Dimix alias dicampur maksudnya dikombinasikan dengan produk lain dalam pemakaiannya. Bukan berarti menuang satu produk skincare ke wadah produk skincare lainnya. 


Tidak sedikit ingredients yang bekerja efektif ketika kita mix dengan ingredients yang ada dalam produk lain. Iritasi ketika memakai single ingredients belum tentu akan iritasi seterusnya. Kadang kondisi kulit membaik saat kita mengkombinasikan pemakaian satu produk dengan produk lainnya. Jadi jangan buru-buru patah hati. 


Break Sementara 

Tidak cocok dengan sebuah produk saat ini belum tentu tidak cocok untuk seterusnya. Karena kondisi kulit berubah-ubah. Minggu ini bermasalah dengan produk tersebut, bisa jadi 3 minggu lagi kulit sudah bisa adaptasi. Membiarkan produk skincare yang sudah kita beli 2-3 minggu tidak masalah. Asalkan cara penyimpanannya benar. 


Jadi, ketika tidak cocok dengan produk skincare yang sudah kita beli, jangan merasa sia-sia membelinya. Apalagi passionnya adalah bereksplorasi dengan produk skincare baru. Selalu ada banyak solusi agar hati tidak merasa sesak karena sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit. 



Tidak ada komentar