Adiraku : Aplikasi Digital dari Adira Finance untuk Memudahkan Kebutuhann Konsumennya

Adiraku : Aplikasi Digital dari Adira Finance Untuk Memudahkan Kebutuhann Konsumennya- Membeli barang secara non tunai menjadi pilihan sebagian orang. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan. Aku pernah membeli sepeda motor secara non tunai sepuluh tahun lalu melalui Adira Finance.

PT Adira Dinamika Multi Finance,Tbk (Adira Finance) sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia telah dipercaya lebih dari 30 tahun oleh konsumennya untuk mewujudkan financial goals mereka. Mungkin karena Adira Finance mudah dijumpai dimana saja. Karena banyak dealer atau toko elektronik sudah bekerja sama dengan Adira Finance. 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Adira Finance untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Adira Finance ingin tetap menjadi partner yang bisa memberikan solusi finansial bagi semua kebutuhan konsumen. Oleh sebab itu, untuk memanjakan konsumen setianya, Adira Finance terus berinovasi, salah satunya dengan menghadirkan pelayanan berbasis aplikasi digital yaitu Adiraku


Dalam prescon Kamis, 5 Maret 2020 kemarin di Resto Tiga Tuan Surabaya Town Square, Bapak Sugeng Hariadi selaku Kepala Wilayah Area Jawa Timur mengatakan bahwa aplikasi Adiraku sengaja diluncurkan untuk menjembatani antara Adira Finance dan konsumen. Harapannya dengan adanya aplikasi Adiraku, konsumen bisa melakukan transaksi dengan mudah, cepat, dan dimana pun. 

Respon konsumen terhadap aplikasi adiraku cukup bagus. Dalam prescon kemarin, Bapak Rasyad selaku Ketua Cabang Surabaya mengatakan bahwa aplikai ini telah didownload oleh 177 ribu sejak pertama dikenalkan akhir tahun 2019 sampai 4 maret 2020. Dari angka tersebut, 70% aktif bertraksaksi melalui aplikasi tersebut. 

FITUR ADIRAKU 

Adira Finance berusaha memprioritaskan kebutuhan konsumennya. Hal ini terbukti dengan adanya aplikasi Adiraku yang memiliki fitur-fitur yang memudahkan konsumen bertraksaksi di Adira Finance. Fitur-fitur tersebut diantaranya:

Informasi Detil Kontrak

Fitur ini memudahkan konsumen melihat nomor kontrak, besaran angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, dan sisa angsuran. Selama ini informasi tersebut baru bisa didapatkan apabila konsumen datang ke cabang terdekat atau melakukan panggilan ke nomor CS Adira Finance 1500511.
 

Bayar Angsuran Lebih Mudah 

Konsumen bisa membayar angsuran secara instan melalui virtual account, transfer ATM, atau melalui internet banking. Konsumen juga bisa membayar angsuran melalui AdiraPay dengan cara topup terlebih dahulu. Kelebihan membayar melalui AdiraPay adalah bebas admin. 

Riwayat Pembayaran 

Fitur ini memudahkan konsumen untuk menelusuri riwayat pembayarannya selama ini. Fitur ini sangat membantu konsumen yang sering lupa mencatat nomor kontrak atau lupa berapa jumlah angsuran yang tersisa.  

Easy Klik

Ini adalah fitur penawaran spesial Personalized pre-approved bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat. Dengan fitur ini, Konsumen lebih mudah acc ketika ingin membeli motor, mobil, maupun kredit multiguna melalui Adira Finance. 

Simulasi Kredit

Fitur ini membantu konsumen mencari informasi tentang besaran angsuran berdasarkan lama waktu pengambilan kredit. Sehingga calon konsumen atau konsumen bisa mengukur kemampuan finansialnya sebelum mengambil kredit melalui Aira Finance. 

Whatapp Chat Dering Adira 24 Jam

Segala pertanyaan yang ada dibenak konsumen bisa ditanyakan secara langsung memalui fitur ini. Konsumen akan terhubung ke CS Adira yang siap melayani 24 jam. 

Janji Bayar 

Ketika jatuh tempo tapi konsumen belum memiliki dana untuk membayar angsuran, bisa memanfaatkan fitur ini. Jadi, fitur janji bayar memudahkan konsumen melakukan penjadwalan ulang pembayaran. Maksimal biasanya 7 hari. Namun yang perlu diingat, meskipun memakai fitur ini, denda keterlambatan tetap ada. 

Lokasi Cabang

Setelah mendownload aplikasi Adiraku, konsumen bisa memakai fitur ini untuk mencari lokasi kantor cabang yang terdekat dari tempat tinggal konsumen. Fitur ini memudahkan konsumen yang akan datang ke kantor canbang karena terhubung langsung dengan Google Mpas.

Cashback Reward Game

Jika membayar angsuran tepat waktu melalui aplikasi Adiraku, konsumen akan ditawarkan bermain game dengan hadiah menarik. 

Informasi Umum

Selain informasi seputar pengajuan kredit, aplikasi Adiraku juga mendapatkan informasi seputar persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan klaim asuransi.

UNDIAN SERU ADIRAKU

Aplikasi Adiraku telah tersedia di Playstore dan App Store, sehingga siapapun bisa mengunduhnya. Kabar gembira buat masyarakat yang sudah mengunduh aplikasi Adiraku, melakukan aktivasi, dan pembayaran cicilan berhak mengikuti undianyang berhadiah 2 unit sepeda motor dan 30 saldo AdiraPay dengan total nilai hingga puluhan juta rup[iah. Program ini berlaku mulai 20 februari-30 April 2020. 

Buat kalian yang ingin membeli barang kesayangan melalui Adira Finance bisa menmgunduh aplikasi Adiraku. Karena banyak fitur yang akan memanjakan konsumen.

Komentar