PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah Hadir sebagai Perlindungan Kesehatan yang Fleksibel dan Terjangkau di Tengah Pandemi Covid-19

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah Hadir sebagai Perlindungan Kesehatan yang Fleksibel dan Terjangkau di Tengah Pandemi Covid-19- Selalu ada hikmah di setiap kejadian. Pandemi telah menyadarkan banyak orang tentang pentingnya menjalani gaya hidup sehat dan perlindungan kesehatan. Virus mematikan yang bisa menular dengan cepat tidak pandang bulu. Orang yang awalnya terlihat sehat, tiba-tiba harus rawat inap karena menunjukkan gejala covid-19.

Adanya pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan rawat inap semakin meningkat. Jika sudah rawat inap, pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Karena semakin tahun biaya layanan rumah sakit untuk rawat inap semakin meningkat. 

Pengeluaran tak terduga seperti rawat inap tidak bisa disepelekan. Pengeluaran jenis ini disebut pengeluaran katastropik. Artinya, rumah tangga membelanjakan lebih dari 10% dari total konsumsi mereka untuk kebutuhan kesehatan. Hal ini tentu saja berdampak pada kestabilan finansial keluarga. 

Bagaimana untuk mengantisipasinya? Setiap keluarga membutuhkan perlindungan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan finansial mereka. tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi covid-19 juga berdampak pada sector ekonomi. Banyak orang harus memangkas biaya hidup demi berhemat. Ada juga yang kehilangan mata pencahariannya. Sehingga memiliki perlindungan kesehatan yang sangat terjangkau adalah harapan semua orang di masa krisis seperti ini. 

PRUSolusi Sehat dari Prudential 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah kesehatan di Indonesia, Prudential Indonesia telah melakukan banyak hal positif selama pandemi covid-19. Diantaranya melakukan rapid test lebih dari 100.000 secara gratis. Prudential juga melakukan Kerjasama dengan Halodoc dan komunitas-komunitas untuk memberikan perlindungan kesehatan. 

Sebagai puncaknya, selama pandemi ini, prudential meluncurkan PRUSolusi Sehat adalah produk asuransi kesehatan perorangan dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan berupa pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk Sebagian besar manfaat sebagaimana plan yang dipilih.jadi, nasabah bisa menikmati perlindungan komplit dan sesuai dengan kondisi finansial baik untuk jangka pendek maupun jangka Panjang. Nasabah bisa memilih antara PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah. 

8 Keunggulan PRUSolusi Sehat 

Asuransi PRUSolusi Sehat dari Prudential ini memiliki manfaat yang cukup banyak. Hal ini sebagai bentuk komitmen Prudential tetap ingin memberikan yang terbaik untuk nasabahnya selama 25 tahun ini. Manfaat yang diperoleh nasabah jika memilih PRUSolusi Sehat (Syariah) sebagai perlindungan untuk kesehatnnya yaitu:

1. Fleksibel 

Fleksibel dalam menentukan wilayah pertanggungan, tipe, dan batas kamar. Jadi, nasabah bisa memilih tipe dan batas harga kamar rawat inap dan area perlindungan sesuai kebutuhan. Tipe kamar dengan harga kamar terendah ( 1 tempat tidur atau 2 tempat tidur), kamar mandi di dalam atau di luar. Nasabah punya pilihan yang disesuaikan dengan rencana rawat inap. 

2. Batas Manfaat hingga 65 Miliar

Tedapat PRUSolusi Sehat Limit Booster yang dapat menambah batas manfaat tahunan asuransi kesehatan PRUSolusi Sehat hingga Rp. 65 Miliar. Jadi, PRUSolusi Sehat Limit Booster adalah manfaat tambahan di luar batas manfaat  asuransi tahunan yang diberikan prudential kepada nasabahnya.

3. Perlindungan Seluruh Dunia 

Nikmati pilihan wilayah pertanggungan yang luas mulai dari wilayah Indonesia hingga ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Jadi, di mana saja nasabah memerlukan perlindungan kesehatan, prudential bisa memberikannya. 

4. Rawat Jalan Kanker dan Cuci Darah Sesuai Tagihan 

Manfaat asuransi yang ditetapkan dalam tabel manfaat PROSolusi Sehat merupakan setiap penggantian biaya wajar yang umum dibebankan atas pelayanan dan perawatan bagi tertanggung yang diperlukan secara medis, termasuk rawat jalan kanker dan cuci darah. 

5. Klaim di Luar Area Pertanggungan Sesuai Presentase 

Pembayaran manfaat untuk perawatan di luar wilayah pertanggungan dengan prosentase tertentu mengacu ketentuan pada polis.

6. Memberikan Perlindungan Sebelum dan Sesudah Tindakan Bedah Rawat Jalan 

Manfaat rawat jalan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah rawat jalan. Nasabah bisa melakukan pemulihan tanpa mencemaskan biaya perawatan. 

7. Kunjungan Dokter Umum dan Spesialis hingga 2 Kali Per Hari

Kunjungan untuk dokter umum dan dokter spesialis (serta sub spesialis) per jenis spesialis masing-masing hingga 2 kali per hari. Hal ini tentu sangat menguntungkan nasabah. 

8. Masa Perlindungan 1 tahun dan Dapat Diperpanjang hingga 99 tahun

Hal lain yang menjadi keunggulan dari asuransi ini adalah adanya masa perlindungan yang bisa diperpanjang hingga usia nasabah 99 tahun. 

Jika tidak ada klaim dalam setahun dan polis masih aktif, tersedia no claim bonus untuk PRUSolusi Sehat dan fasilitas manfaat berkembang untuk PRUSolusi Syariah, berupa 10% dari batas manfaat tahunan awal hingga maksimum 50%. Keunggulan lainnya adalah adanya potongan pembayaran menjadi 11 bulan saja jika nasabah membayar premi secara tahunan. 


Untuk mempermudah semua transaksi, nasabah bisa mengakses aplikasi pulse by prudential di gawai masing-masing. Dengan adanya aplikasi tersebut, nasabah bisa mengakses e-card PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan nasabah karena lebih praktis. 


Dalam peluncuran PRUSolusi Sehat minggu lalu, Bapak Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia juga menjelaskan bahwa PRU Solusi Sehat terbagi menjadi 2 yaitu PRUSolusi Sehat (Syariah) dan PRULink General Baru (Syariah) + PRUPrime Healthcare Plus (Syariah). Masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Prudential berusaha memberikan perlindungan yang komplit tapi menyesuaikan dengan karakteristik nasabahnya. 

PRUSolusi Sehat Syariah

Target market dari PRUSolusi Sehat Syariah adalah nasabah yang hanya membutuhkan perlindungan kesehatan saja. Perlindungan yang diberikan berupa asuransi kesehatan murni. Preminya akan meningkat seiring bertambahnya usia. Sedangkan untuk jangka waktunya adalah perlindungan kesehatan jangka Panjang yang dapat diperpanjang hingga usia 99 tahun. 

Produk ini cocok untuk nasabah yang ingin fokus mendapat perlindungan kesehatan seperti mendapat keringanan saat harus rawat inap atau rawat jalan di Rumah Sakit. Nasabah yang tidak mempunyai alokasi dana lebih untuk asuransi, tetap bisa mendapat perlindungan kesehatan yang tidak memberatkan kondisi keuangannya. Karena minimum preminya hanya 270K per bulan. 

PRULink General Baru (Syariah) + PRUPrime Healthcare Plus (Syariah)

Target market dari PRULink General Baru (Syariah) + PRUPrime Healthcare Plus adalah nasabah yang membutuhkan perlindungan komplit dengan fleksibilitas tinggi. Perlindungan yang berikan berupa perlindungan asuransi yang komplit dan fleksibel serta memiliki potensi investasi. Premi yang dibayarkan secara berkala cenderung akan tetap sama. Sedangkan untuk jangka waktu adalah perlindungan kesehatan dengan beragam pilihan masa perlindungan. 

Jadi, untuk nasabah yang memiliki dana lebih dan ingin memiliki perlindungan kesehatan sekaligus berinvestasi tanpa ribet, pilihannya adalah PRULink General Baru (Syariah) + PRUPrime Healthcare Plus (Syariah). Ibaratnya, sambil menyelam minum air. 






Tidak ada komentar