5 Novel Inspiratif yang Wajib Kamu Baca!

5 NOVEL INSPIRATIF YANG WAJIB DIBACA


5 Novel Inspiratif yang Wajib Kamu Baca- 
Penulis novel Indonesia jumlahnya sangat banyak. Dari sekian banyak penulis novel, ada penulis novel yang karyanya sangat inspiratif dan mampu memotivasi pembacanya. cerita yang disuguhkan adalah hasil riset mendalam dan dekat dengan kehidupan nyata. Membaca karya mereka menggerakkan hati untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Novel inspiratif yang ditulis oleh penulis hebat. 


5 Novel Inspiratif 


đź’“Bidadari Untuk Dewa 

Novel karya penulis Muslimah, Asma Nadia yang diambil dari kisah perjalanan hidup Dewa Eka Prayoga. Perjalanan hidup seorang praktisi penjualan yang sukses dengan beragam bisnisnya ditulis dalam sebuah rangkaian cerita yang menarik. Membaca novel Bidadari Untuk Dewa tidak hanya belajar tentang arti mencintai, tapi belajar bagaimana bisa bangkit dari sederetan ujian hidup tanpa jeda. Speak terjang Dewa eka Prayoga dalam dunia bisnis dikupas tuntas di sini. 



Membaca novel ini ketika sedang terpuruk seakan memberi kekuatan pada diri sendiri untuk semakin meyakini sebuah keajaiban dan pertolongan Tuhan itu datang pada waktu yang tepat. Tidak kurang satu detikpun. Bidadari untuk Dewa adalah novel inspiratif yang menyuguhkan cerita yang komplit. Dikemas dengan mitologi Yunani, novel ini menceritakan beragam aspek kehidupan. 


đź’“Bumi Cinta 

Bumi Cinta adalah sebuah novel pembangun jiwa karya penulis hebat Indonesia yaitu Habbiburahman El Shirazy. Penulis novel inspiratif yang akrab disapa Kang Abik ini memang sudah menghasilkan banyak karya fenomenal. Bahkan, novel-novelnya sudah banyak yang diangkat ke layar lebar. Salah satunya adalah Ayat-ayat Cinta. sebagian besar dari kita pasti sudah menonton filmnya.





Novel Bumi Cinta menarik untuk dibaca karena menyajikan sesuatu yang beda. Bercerita tentang seorang santri salaf yang harus menjalani hari-hari di negara yang menjunjung tinggi kebebasan seks dan pornografi yaitu Rusia. Membaca novel ini selain mendapatkan banyak pencerahan untuk jiwa yang sedang hampa, juga memberikan wawasan tentang alam dan budaya Rusia. Kang Abik mendeskripsikan detail setiap sudut Rusia. 


đź’“Ranah 3 Warna 

Ranah 3 Warna adalah buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara karya A.Fuadi. novel inspiratif yang masuk katagori ringan dibaca. Perjalanan pemuda menggapai impian sampai ke negeri orang. Bagaimana sebuah impian pemuda dari sebuah desa di Sumatera perlahan terwujud dengan menggenggam mantra yang diajarkan dari pondok madani. 



Membaca Ranah 3 Warna seakan mengingatkan kita bahwa tidak ada yang tidak bisa dicapai. Sebuah keyakinan yang harusnya dimiliki oleh siapa saja yang berani bermimpi. Siapa saja bisa mengawal mimpi-mimpi masa muda dengan tuntas. Tokoh alif dalam novel ini telah mengajarkan tentang semangat pantang menyerah dan ikhtiyar maksimal mewujudkan impian. 


đź’“Existere 

Existere adalah novel inspiratif karya Sinta Yudisia. Novel yang secara terbuka membuka tabir bisnis seks komersial di Dolly. Dolly adalah tempat prostitusi yang terletak di Surabaya. Konon Dolly adalah tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara. Meskipun tempat ini sudah ditutup oleh Wali Kota Surabaya yaitu Ibu Risma, tapi siapa sangka jika Gang Dolly menyimpan banyak cerita pilu. 



Sinta Yudisia melalui novel Existere ini telah menyuguhkan realita kehidupan perempuan penjaja seks yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Riset penulis benar-benar mendalam sehingga mampu menghadirkan cerita yang menarik. Membaca bab demi bab novel Existere semakin menyadarkan diri kita untuk lebih memperhatikan orang-orang di sekitar kita. Kepekaan kita diasah saat membaca novel ini.


đź’“Khadijah

Novel Khadijah adalah serial 2 wanita penghuni surga karya Sibel Eraslan. Sibel Eraslan adalah penulis hebat dunia yang berusaha menyampaikan sejarah Islam dalam sebuah novel. Membaca buku-bukunya seperti masuk ke masa ribuan tahun lalu. Kita diajak mengenal lebih dekat Khadijah, istri pertama Rasul dari kehidupannya sehari-hari. Bahkan, kehidupan Khadijah sebelum bertemu Muhammad juga diceritakan dengan anggun. 



Membaca novel ini kita akan dibuat kagum oleh riset penulisnya. Riset yang mendalam tentang sejarah Islam. Beberapa kisah yang tidak banyak ditulis oleh penulis lain, diceritakan dengan gambling dalam setiap bab. Kita akan melihat Khadijah dari sisi lain yang tidak dikupas dalam buku Sirah Nabi pada umumnya. Membaca novel ini juga akan dimanjakan dengan kata-kata mutiara yang indah. Pemilihan diksi yang menggambarkan kecerdasan penulisnya. 


Itulah 5 buku inspiratif favoritku yang wajib kamu baca. Karena membaca novel-novel tersebut seakan memberi energi dan semangat baru pada kita. Kita juga diajak untuk keliling dunia mengenal tempat-tempat baru yang menarik. Membaca novelnya sambil mulut komat kamit semoga suatu saat bisa menginjakkan kaki ke belahan dunia lain yang ada dalam novel. 


Tidak ada komentar