5 Rekomendasi Game Simulator Online untuk melatih Konsentrasi dan Ketelitian Anak

 

5 rekomendasi game simulator online untuk melatih konsentrasi dan ketelitian anak

5 Rekomendasi Game Simulator Online untuk melatih Konsentrasi dan Ketelitian Anak- Bermain game online sudah menjadi bagian dari lifestyle anak zaman sekarang. Tak peduli di perkotaan maupun di pelosok desa, anak-anak terbiasa bermain game online untuk mengisi waktu luangnya. Namun, tidak semua game online bagus untuk anak-anak. Sehingga banyak orang tua yang khawatir jika anaknya bermain game online.


Sama halnya denghan anak-anak lain,. Kedua anakku juga suka dengan game online. Setiap ada kesempatan, pasti memilih bermain game online. Sebagain orang tua, tentu juga khawatir dengan varian game online yang cukup banyak. Jenis game online yang ada saat ini tidak semua bagus untuk anak-anak.


Meminta anak-anak berhenti sepenuhnya untuk tidak bermain game online akan membuat mereka berontak. Sebagai orang tua, yang bisa saya lakukan adalah mencari game online yang mempunyai muatan edukasi untuk anak. Akhirnya menemukan  beberapa game simulator online yang melatih konsentrasi dan ketelitian anak di situs Mortgage Calculator.


Pilihan game simulator online di sini beragam mulai dari Real estate game, money game, farming simulation games, Gocery store game, business Simulator Game, dan masih banyak lagi. Masing- masing jenis game tersebut masih dibagi lagi menjadi game yang lebih spesifik sesuai minat kita. Seperti game Real estate game yang didalamnya  meliputi Lego City Adventures Build and Protect; Kingdom War; dan Hero Elementary Treehouse Trouble.


Grocery Store Game adalah salah satu jenis Game simulator online yang aku coba karena lebih cocok untuk aku rekomendasikan ke anak perempuanku. Aku amati Gia selama ini beberapa kali memainkan game yang serupa sebelumnya. Namun, Dia tidak melanjutkan karena game yang dimainkan kurang menarik. Nah, game simulator online dari Mortgage Calculator ini varian Grocery Gamenya lebih banyak dan lebih menarik menurtuku. Sehingga anak perempuanku lebih tertarik. Apalagi kaitannya dengan angka. Grocery Store Game yang aku coba diantaranya:

 

Tap Supermarket

mortgage calculator


Game simulator online satu ini bagaimana kita berperan sebagai pegawai yang memastikan stok barang selalu aman sehingga pembeli bisa membawa pulang barang yang dibutuhkan. Kita juga diminta melakukan pelayanan di kasir dengan baik agar antrian tidak memanjang. Butuh ketelitian dan kecepatan melihat persediaan barang di masing-masing tempat.


Awalnya hanya sedikit pelanggan yang datang ke supermarket. Tapi akan terus bertambah perlahan. Jika pelanggan tidak mendapatkan barang yang dicari, mereka akan keluar supermarket dengan ekspresi marah. Hal ini yang harus kita antisipasi. Seru dan menyenangkan untuk anak perempuanku yang suka ikut berbelanja.

 

Coffee Shop

rekomendasi game online untuk anak


Salah satu game simulator mengelola coffee shop mulai dari pembelian bahan-bahan, strategi penjualan, penentuan harga, meracik formula yang sesuai untuk tiap cangkir, dan memahami feedback pelanggan. Dalam game simulator online ini membutuhkan ketelitian tingkat tinggi tapi juga sangat menyenangkan.  Game simulator coffee shop cocok untuk anak-anak yang menyukai tantangan. Anak diajari memperhitungkan untung rugi dalam sebuah bisnis.

 

Pizza baker

game simulator online dari mortgage calculator




Jika anak menyukai pizza, pizza baker game simulator online dari mortgage calculator bisa dicoba. Anak-anak akan membuat pizza sesuai dengan selera mereka sendiri. Anak bebas meracik topping pizza sesuka hati. Dibutuhkan kreatifitas  dan kecepatan dalam game simulator online satu ini. Ada kepuasan tersendiri jika berhasil membuat pizza custom spesial. Apalagi ada polar bear yang menemani saat proses pembuatan pizza. Tenang saja, ada petunjuk dalam setiap step sehingga anak lebih mudah membuat pizzanya.


Chocolate Shop

chocolate shop mortgage calculator


Pecinta cokelat wajib mencoba game simulator online satu ini. Chocolate Shop melayani pembelian cokelat beragam varian dalam buku menunya. Tiap orang akan dilayani sesuai dengan pesanannya. Setelah pembeli memesan varian cokelat di buku menu, kita akan menuju mesin pembuatannya dan memberikan pesanan ke pelanggan. Dibutuhkan ketelitian dan kecepatan dalam game ini karena ada durasi waktu yang harus diperhatikan.


Cooking Street

cooking street mortgage calculator


Cooking street game simulator online tentang proses kecepatan melayani pelanggan yang memesan menu. Terlihat sederhana tapi butuh ketelitian memperhatian jenis pesanan pelanggan. Ada banyak level dalam cooking game. Awal memainkan game simulator online cooking street sempat bingung dengan cara kerjanya. Kemudian tertawa lepas ketika menyadari betapa mudahnya memainkan game ini.


Secara keseluruhan game simulator online yang sudah aku coba mudah dimainkan. Ketika aku tanya kepada anak perempuanku yang berusia 7 tahun, game simulator online dari Mortgage Calculator yang paling seru adalah Tap Supermarket. Aku pun juga setuju dengan pendapat anakku. Aku beberapa kali sengaja memainkan game satu ini. Ada kepuasan tersendiri jika melihat semakin banyak nominal angka yang dihasilkan dari pengelolaan supermarketnya.


Yuk Cobain game simulator online dari Mortgage Calculator! Karena masih banyak varian game edukasi yang cocok untuk anak-anak.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar