Soto Daging H. Amin Pabean, Pilihan Kuliner Murah Sekitar Bandara Juanda Surabaya

Kuliner Murah sekitar Bandara Juanda Surabaya cukup banyak. salah satunya adalah soto daging H. Amin Pabean
Soto Daging H.Amin Pabean, Pilihan Kuliner Murah Sekitar Bandara Juanda Surabaya- Salah satu keuntungan tinggal tidak jauh dari Bandara Juanda Surabaya adalah bisa menikmati berbagai kuliner yang memanjakan lidah. Salah satu kuliner favorit keluarga crayon yaitu Soto Daging H. Amin Pabean. Lokasinya yang cukup strategis membuat warung satu ini bisa menjadi pilihan kuliner murah dan enak jika sedang berada di sekitar bandara.

Soto Daging H. Amin berada di Jalan Raya Pabean No. 32 Pabean, Sidoarjo. Lokasinya kurang lebih 100 meter (ke arah selatan) dari perempatan juanda  membuat warung mungil ini mudah ditemukan. 


Beberapa minggu lalu kami memutuskan sarapan di soto daging H. Amin karena si sulung ingin makan menu berkuah. Kami segera meluncur ke lokasi yang hanya berjarak 10 menit dari rumah. Ternyata soto daging H. Amin sudah siap melayani pelanggan ketika kami sampai di sana. Jam operasional warung adalah pukul 08.00-23.00 WIB. 


Kami memesan dua porsi soto daging dan 3 gelas es teh. Seporsi soto daging regular dan seporsi soto daging jeroan. Tidak butuh waktu lama, seorang pegawai laki-laki mengantarkan menu pesanan kami. Dua mangkok soto dan 2 piring nasi. Cara penyajian sotonya dipisah. Tak lupa 3 gelas es teh segar. 



Seporsi soto daging dengan kuah bening dan irisan daging yang cukup besar siap untuk dinikmati. Di hadapan suami ada menu sedikit berbeda, yaitu seporsi soto daging dengan tambahan jeroan. Kami suka dengan dagingnya yang sangat empuk dan kuah yang segar. Meskipun potongan dagingnya cukup besar, tapi mudah diurai dengan sendok. Tidak ada serat daging yang nyangkut di gigi karena tekstur dagingnya yang sangat lembut. 

soto daging  jeroan

Si sulung dan si kecil makan lebih dari setengah piring nasi kami. Mereka berdua juga menyukai menu sarapannya. Kami sengaja tidak memesankan menu secara khusus karena biasanya mereka berdua hanya mau makan beberapa suap saja. 


Bagi kami, parameter sebuah makanan enak dan tidak adalah lidah anak-anak. Mereka akan makan dengan lahap jika makanan yang ada di depannya benar-benar enak. Begitu juga sebaliknya. Mereka hanya mau maksimal 3 suap jika menunya kurang mantap. 

Selain rasanya yang endes, kami suka dengan soto daging H. Amin karena harganya sangat bersahabat. Seporsi soto daging hanya 25K (sudah termasuk sepiring nasi). Salah satu kebahagian buat kami adalah bisa berburu kuliner enak dan murah. Artinya bisa memanjakan lidah tapi dompet tetap aman. Satu hal lagi yang spesial dari tempat ini adalah ada iringan sholawat nabi ketika sedang makan. 



4 komentar

  1. Murah lah 25 seporsi... jadi laper... dulu sempat mampir di surabaya 3 harian... ga sempat ke mana2 ..hiks sedih... padahal ada makanan enak disekitaran bandara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lain kali bisa berburu kuliner murah di dekat juanda

      Hapus
  2. mbaaa liat potongan dagingnya aja lgs pengeeen aku :D. trus kuahnya udh kliatan seger. potongan gede gt dan harga hanya 25rb, kok bikin envy yaaa :D.ga nemu di jkt segitu mah...

    BalasHapus