5 Destinasi Wisata Berkesan Di Kediri

5 destinasi berkesan di kediri wajib dikunjungi selama mudik
5 Destinasi wisata Berkesan di Kediri - Membicarakan kampung halaman selalu menyenangkan. Sebagai anak yang tumbuh dan besar di kabupaten kediri, selalu ada tempat istimewa yang penuh dengan kenangan. Destinasi berkesan yang selalu berusaha untuk dikunjungi setiap mudik. Mengunjungi tempat yang sama tak pernah bosan selama ada kenangan yang tertinggal di sana. 

Destinasi Wisata Kediri

Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris menjadi salah satu tempat hits di pare yang sudah banyak dikenal orang. Menyusuri Jl. Flamboyan dan Jl. Anyelir akan disambut dengan suasana kampus.  Setiap mudik, selalu menyempatkan untuk singgah ke kampung inggris. 

Selain berburu kuliner yang enak dan murah, melihat muda-mudi membawa ransel di punggung  berjalan di sepanjang jalan adalah pemandangan yang biasa. Banyak juga diantara mereka yang menggunakan sepeda untuk pulang- pergi ke tempat kursus. Rasanya menyenangkan melihat pemandangan tersebut. Kampung Inggris adalah salah satu tempat nongkrong yang asyik di pare. 

Ketika menyusuri kampung inggris, kenangan belasan tahun lalu seakan muncul Kembali. Kenangan manis bersama teman-teman semasa sekolah. Karena ada beberapa teman yang rumahnya berada di Jl. Anyelir dan Jl. Flamboyan. Sebagian waktu luang sepulang sekolah banyak aku habiskan di jalanan ini. Kampung inggris menjadi saksi persahabatan masa remaja. 


Gunung Kelud

Memiliki rumah yang berada di daerah pegunungan menjadi berkah tersendiri. Udara segar dan pemandangan indah bisa dinikmati tanpa mengeluarkan biaya banyak. Salah satu gunung yang dekat dengan rumah adalah Gunung Kelud. Gunung Kelud menjadi destinasi wisata wajib ketika main ke kediri. Banyak yang penasaran dengan lokasi yang tidak dipengaruhi oleh gravitasi bumi di lereng kelud. 

Setiap mudik, kami sebisa mungkin main ke Gunung Kelud. Beberapa kali ke Gunung Kelud bersama para sahabat. Ketika pergi bersama sahabat, ada banyak cerita unik di sepanjang perjalanan. Medan yang cukup menantang membuat perjalanan kami sangat berkesan. Ada tawa dan semakin rekatnya jalinan persahabatan setiap menempuh perjalanan ke Gunung Kelud. 


Kampung Indian 

Kampung Indian adalah salah satu destinasi wisata kabupaten kediri yang letaknya ada di lereng Gunung Kelud. Jadi, saat kita ke Gunung Kelud, bisa sekalian mampir ke Kampung Indian. Lokasi wisata yang tidak terlalu luas ini katagori tempat wisata yang unik. 


Saat memasuki lokasi wisata Kampung Indian, kita disuguhi segala sesuatu yang berkaitan dengan suku Indian. Atribut suku Indian bisa disewa dengan harga yang sangat bersahabat. Pengunjung bisa berkeliling, menyewa tenda suku Indian, bersantai di rumah panggung, dan berenang dengan air khas pegunungan. Keunikan tersebut sangat berkesan sampai sekarang. 


Simpang Lima Gumul 

Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon Kabupaten Kediri. Bangunan yang menyerupai Arc de Triomphe yang ada di Paris, Perancis tersebut selalu ramai di siang dan malam hari. Lokasi SLG di kota kediri. Jaraknya cukup jauh dari rumahku yang berada di perbatasan Malang-Kediri. Jadi, aku hanya beberapa kali saja ke sana. 

Meskipun demikian, ada satu kesempatan yang sangat berkesan ketika mampir ke SLG. Saat itu malam hari. Ada banyak pedagang di lokasi SLG. Kita bisa belanja barang-barang unik dan kuliner khas Kediri. Malam itu aku sangat bahagia karena menemukan kuliner Nasi goreng tiwul di area SLG. Aku yang sudah belasan tahun tidak makan nasi tiwul, seperti menemukan harta karun. Aku menyesal malam itu  hanya memesan sebungkus nasi goreng tiwul pedas. Rasanya ternyata bikin nagih. 


Taman Agro Margomulyo

Taman di kediri jumlahnya sangat banyak. Dari sekian banyak wisata taman di Kediri, singgah di Taman Agro Margomulyo adalah yang berkesan. Taman yang terletak di lereng Gunung Kelud tersebut masuk menjadi salah satu destinasi wisata murah meriah di sekitar Gunung Kelud. Jika ingin rehat sejenak sebelum naik ke Puncak Kelud, Taman Agro Margomulyo adalah pilihan yang tepat. 

Di Taman Agro Margomulyo, pengunjung dimanjakan oleh pemandangan beragam jenis bunga warna-warni. Ada gazebo untuk istirahat sambil membuka bekal dari rumah. Ada banyak spot menarik untuk berfoto. Pecinta fotografi sepertiku juga bisa leluasa mendapatkan bidikan bunga-bunga indah di dalam taman. 

Itulah beberapa destinasi berkesan di Kabupaten Kediri yang wajib dikunjungi ketika mudik. Sebenarnya masih banyak lagi wisata murah meriah dan menarik di Kediri yang baru buka. salah satunya kampung durian di lereng kelud

Kami belum sempat mengunjungi tempat wisata hits Kediri seperti wisata korea fantasi Kediri dan tempat wisata di papar, kediri. Semoga mudik selanjutnya bisa ke sana bersama keluarga besar atau teman. tentu saja akan mengajak teman yang asyik untuk travelling bareng


7 komentar

  1. Aku sing durung pernah ke Taman Indian dan kampung Pare. Ke Kelud krn penasaran dgn jalan bermagnet.

    BalasHapus
  2. Jadi ingat jaman SMA dulu, main-main ke kampung Inggris, terus kemalaman karena kendaraan umum udah ngga lewat. Bingung, akhirnya tidur di kos teman yang belajar di sana. Umpel2an sekamar kecil buat 4 anak wkwkw

    BalasHapus
  3. Tempat berkesan di Kediri bagiku cuma dua untuk sementara

    Masjid Agung + Gumul
    Kali pertama ke sana bareng keluarga suami

    Kalau ke Kampung Inggris pernah mau kesana jenguk adek yang kursus tetapi pas Shanum masih baru lahir jadinya dilarang

    Bisalah dicoba kalau sudah nggak Pandemi supaya bisa jalan ke sana

    BalasHapus
  4. Gunung Kelud, Simpang Lima, Kampung Indian wes pernah ke sana. Kampung Inggris sama Taman Argo Margomulyo yang belum

    Waktu ke Gunung Kelud aku juga kepo sama jalan yang anti gravitasi itu, sayangnya gak diujicobakan. Waktu itu bersama rombongan naik bis jadi parkirannya jauh. Untuk nyambungnya naik lagi pake kereta kelinci, seru banget lho. Pemandangannya aduhaaai, apalagi hawanya. Suejuk, suejuk! Ah jadi pengen nulis tentang Gunung Kelud deh��

    BalasHapus
  5. aku penasaran sama kampung inggris, eh yang baru sekarang juga ada kampung korea ya

    BalasHapus
  6. aku belum pernah yang khusus ke Kediri, Simpang Lima ini yang hits sekarang ya. Kemarin pas ke Tulungagung pengen mampir sih, tapi kesian Babybear kuatir lelah hihihi.

    Next harus diplanning sekalian nyari pecel tumpang eaaak

    BalasHapus
  7. Huwaaa kangen Simpang Lima Gumul.
    Dulu waktu masih tinggal di Jombang, kami sering banget ke Kediri, tapi ke mall nya hahahaha.
    Di Ketos cuman buat jalan-jalan aja :D

    Trus sebelumnya mampir dulu di Simpang Lima Gumul.
    Asyik banget di sana kalau sore-sore.

    Kalau kampung Inggris cuman lewat doang sih, berkali-kali.
    Mertua saya punya gudang di dekat Kampung Inggris itu, makanya sejak 20 tahunan lalu sering ke sana :D

    Cuman itu 2 itu saja yang pernah saya datangin, Simpang Lima Gumul dan Kampung Inggris.
    Pengennya sih ke Kelud, nggak pernah kesampaian.

    Selain mall Ketos dan yang Sri Ratu ya kalau ga salah yang di tengah kota itu?
    Kami paling sering berenang, duh lupa apa sih namanya, itu dulunya masih sepi, murmer pula.
    jadi kayak area perumahan gitu, di depan akses masuknya dibangun kolam renang.
    Murmer, bersih dan sepi.

    Duh kaaann, jadi kangen Kediri deh :D

    BalasHapus