5 Hal Sederhana yang Membuat Wanita Bahagia Sepanjang Hari

5 hal sederhana yang membuat wanita bahagia sepanjang hari

5 Hal Sederhana yang  Membuat Wanita Bahagia Sepanjang Hari-
Wanita adalah makhluk yang suasana hatinya mudah berubah. Bagi seorang wanita, hal-hal sederhana mampu memperbaiki suasana hati yang kurang baik. Bahagia tak menunggu diperlakukan istimewa dari orang lain. Seorang wanita seringkali tanpa sadar telah mengusahakan kebahagiaan untuk dirinya sendiri melalui hal-hal sederhana setiap hari. 

kebahagiaan itu diciptakan, bukan pemberian. Jadi aku juga berusaha menciptakan kebahagiaan dari dalam rumah dengan hal-hal sederhana.  Ada 5 cara sederhana yang membuatku bahagia meskipun belum bisa keluar rumah karena pandemi. Menjalani hari-hari di balik kaca jendela tidak selamanya membosankan. 


5 Hal Yang Sederhana yang Membuat Wanita Bahagia Sepanjang Hari


Window Shopping 

Shopping dan wanita adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Cara me time Sebagian perempuan adalah shopping. Namun, selama masa pandemi ini, aktifitas shopping ke luar rumah tidak sepenuhnya aman. Akhirnya pilihan terbaik adalah shopping online. 

Bagiku, sekadar window shopping skincare saja sudah membuat hati senang. Mata dimanjakan dengan aneka ragam skincare sudah cukup puas. Melihat kemasan, ingredients, dan harga masing-masing skincare adalah hal yang bisa membuat suasana hati bagus sepanjang hari.  Memang tak dapat dipungkiri sesekali juga mengeksekusi barang yang klik di hati. 


Nongkrong Online 

Aku tipe wanita yang suka bergaul dengan banyak teman. Sebelum pandemi, ada satu hari dalam seminggu yang aku pakai untuk bertemu dengan teman-teman. Hal itu sebagai bentuk me time sebagai ibu rumah tangga yang sibuk mengurus dua bocah. Bertemu teman, bertukar cerita, sesekali tertawa bersama adalah hal sederhana yang membuatku tetap bahagia dengan pilihan hidupku. 

Namun, pandemi covid-19 memaksaku harus banyak berdiam diri di rumah. Tidak kelur rumah jika bukan untuk hal-hal penting. Nongkrong bersama para sahabat tentu saja agenda yang dicoret selama pandemi belum berakhir. Nongkrong online adalah solusi paling logis agar tetap bisa bertukar cerita atau sekadar ingin melepas rindu. 

Bentuk nongkrong online yang aku jalani adalah melalui Whatapps Group, Zoom, dan Video Call. Tak ada hari tanpa ngobrol bersama teman walau sekadar ngobrol via chat. Sesekali terlibat diskusi serius dan membuat keputusan-keputusan berfaedah saat nongkrong online. Kegiatan sederhana sepanjang hari tapi mampu membuatku bahagia. 


Berkreasi Sesuai Hobi

Untuk bahagia tak harus menunggu beranjak dari rumah. Ada banyak hal sederhana yang bisa menjaga suasana hati wanita hanya dari rumah. Salah satunya adalah berkreasi sesuai dengan hobi. Aku mendadak bisa bersemangat ketika melihat ada banyak bahan yang bisa dijadikan cemilan untuk anak-anak. Berkreasi di dapur adalah cara paling sederhana untuk memperbaiki suasana hatiku yang kurang baik. 

Hobi baking ini sebenarnya bukan hobi baru. Bertahun-tahun silam aku kecanduan baking setelah ikut sebuah komunitas. Tapi sempat berhenti karena beragam kesibukan di luar rumah. Pandemi telah mengembalikan hobi lamaku bersemi kembali. Baking adalah cara sederhana untuk bahagia. Aku menjelma menjadi wanita paling bahagia saat hasil kreasi diapresiasi oleh anak-anak. 


Bercermin

Aktivitas paling sederhana yang tanpa sadar membuat wanita mendadak bahagia adalah. Meskipun pernah juga suasana hati berubah menjadi kurang baik karena bercermin. Tapi, Sebagian besar porsinya adalah porsi bahagia saat bercermin. apalagi jika pola pikirnya adalah It's okay not to be perfect. Begitu juga denganku. Aku suka mengamati perubahan kulit wajah dari hari ke hari. Baik perubahan positif maupun negatif.

Sebagai wanita yang hobi bereksperimen dengan ingredients skincare, bercermin adalah sesuatu yang menyenangkan. Bercermin adalah hal sederhana yang mampu mendongkrak suasana hati. apalagi jika banyak sekali perubahan positif di kulit wajah karena bahan-bahan dalam skincare yang aku pakai mulai bekerja. Aku sangat bahagia. Sereceh itu bahagiaku.


Rebahan Tanpa Gangguan 

Semua pasti sepakat jika rebahan sambil scrol media sosial atau ecommerce adalah hal sederhana yang membahagiakan. Demikian juga denganku. Setelah tuntas dengan semua pekerjaan rumah, hal yang ingin aku lakukan adalah rebahan sambil nonton drama korea atau sekadar scrol media sosial.

Rebahan tanpa gangguan teriakan dari dua bocah adalah berkah yang wajib disyukuri. Hanya dengan rebahan, produk skincare incaran bisa dieksekusi. kabar terbaru teman-teman yang jauh di mata juga tak pernah ketinggalan. Menimba ilmu melalui kanal favorit juga bisa dilakukan saat rebahan seperti ini. Hal sederhana yang membuatku bahagia hanya bermodalkan kuota. 

Itulah 5 hal sederhana yang membuat wanita sepertiku bahagia sepanjang hari. Bagaimana dengan teman-teman? Yuk ngobrol di sini. 




Komentar

  1. wkwkwkwwkw bercermin itu loh Mba, manjur ya :D

    Sama rebahan tanpa gangguan, sambil nonton film terbaru yang bagus, duuuhh kurindu masa-masa begitu.

    Sekarang mah boro-boro, jangankan berbaring, bahkan baru aja duduk udah direcokin hahahaa

    BalasHapus
  2. Hati hati mbk .... Kalau rebahan tanpa gangguan terus belanja online, isi rekening bisa terkuras

    BalasHapus

Posting Komentar