5 Kado Terbaik untuk Ibu Melahirkan

5 kado terbaik untuk ibu melahirkan

5 Kado Terbaik Untuk Ibu Melahirkan
Melahirkan adalah salah satu fase penting dalam kehidupan seorang perempuan. Dalam prosesnya, tak jarang nyawa menjadi taruhan. Sudah seharusnya seorang ibu mendapat apresiasi setelah melahirkan bayi mungilnya. Jadi, ketika menjenguk teman atau saudara yang melahirkan, sebaiknya tidak hanya fokus memberikan bingkisan untuk bayi saja.

Ibu yang baru melahirkan juga membutuhkan perhatian. Beberapa kado bisa menjadi piihan untuk memberikan semangat kepada seseorang yang baru menjadi seorang ibu. Dunia baru yang membuat sebagian perempuan memiliki suasana hati yang tidak mudah ditebak. 


5 Kado Terbaik untuk Ibu Melahirkan


Perlengkapan  Pasca Lahiran 

Tidak semua calon ibu mempersiapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan setelah proses melahirkan. Umumnya hanya terfokus pada perlengkapan baby. Memberikan kado berupa perlengkapan pemulihan pasca lahiran bisa menjadi pilihan ketika menjenguk sahabat atau kerabat yang baru melahirkan. Perlengkapan pasca lahiran bisa berupa korset, celana yoga, bantalan menyusui, vitamin, krim pereda nyeri, bra menyusui, pembalut nifas, dan penyerap asi. 


Paket Perawatan

Selama proses kehamilan biasanya seorang perempuan kurang memperhatikan perawatan diri. Kondisi kehamilan mempengaruhi suasana hati. Merasakan berbagai jenis keluhan kehamilan setiap bulan membuat calon ibu mengesampingkan urusan perawatan tubuh. Tak jarang penampilan ibu hamil sampai melahirkan kurang terjaga. setelah melahirkan adalah waktu yang tepat untuk memulai merawat diri. 

Memberikan kado berupa produk perawatan bisa menjadi pilihan saat menjenguk teman atau kerabat yang melahirkan. Produk perawatan akan membantu mengembalikan kondisi tubuh dan kulit. tubuh dan kulit cenderung tidak stabil selama menjalani kehamilan. Produk perawatan dasar kulit dan beragam essensial oil membantu ibu yang baru melahirkan lebih rileks dan percaya diri. merawat diri bagi seorag ibu adalah bagian dari me time. 

Baca Juga : 5 Inspirasi Me Time Wanita Setelah Menikah


Aneka Jenis Cemilan Pendukung ASI 

ASI belum lancar menjadi permasalahan sebagian besar ibu yang baru melahirkan. Salah satu penyebabnya adalah setres belum terbiasa menghadapi bayi mungil yang bisa menangis tak mengenal waktu. Memberikan aneka jenis cemilan membantu ibu baru lebih tenang. Ibu senang dan tenang membuat produksi ASI melimpah. Granola, rasbery, Edamane, popcorn, yogurt dan jenis kacang-kacangan bisa dipilih karena bisa memperlancar produksi ASI. 


Buku Seputar Perawatan Bayi 

Buku seputar perawatan bayi bisa menjadi alternatif kado untuk saudara atau teman yang baru melahirkan. Ada banyak buku yang 

mengupas seluk beluk perawatan bayi mulai awal kelahiran. Tips seputar ASI dan  MPASI, tips perawatan saat anak sakit, dan masih banyak lagi. Ibu baru biasanya masih mengalami kesulitan merawat bayi mungil yang baru dilahirkan. Apalagi jika jauh dari keluarga. Kehadiran buku seputar perawatan bayi sangat membantu. Selain buku tentang perawatan bayi, memberikan buku berjenis novel inspiratif juga bisa. Buku tersebut untuk dibaca sang ibu ketika ada waktu luang. 


Seprei Waterproof 

Kado yang sangat dibutuhkan oleh ibu yang memiliki bayi baru lahir salah satunya seprei waterproof. Seprei yang mampu menahan cairan seperti pipis dan muntahan bayi agar tidak mengotori Kasur secara langsung. Seprei jenis ini sangat meringankan tugas ibu baru. Seprei waterproof zaman sekarang nyaman seperti seprei biasa. Ada banyak motif menarik yang bisa disesuaikan dengan jenis kelamin bayi. Seprei waterproof ini selain menghemat diaper, bisa digunakan untuk jangka panjang. 

Itulah beberapa kado yang bisa dipilih saat menjenguk teman, sahabat, atau kerabat yang baru menyandang predikat seorang ibu. Perhatian kecil kita mampu mengembalikan kepercayaan diri yang sempat memudar selama kehamilan. Kado sederhana tapi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh seorang ibu bisa memberikan semangat menjalani hari-hari panjang mengurus bayi. Seorang ibu harus bahagia.  Ibu yang bahagia berpengaruh terhadap tumbuh kembang bayinya. 


Tidak ada komentar