Manfaat Jahe Merah untuk Wanita

manfaat jahe merah untuk wanita


Manfaat Jahe Merah untuk Wanita- Indonesia kaya tanaman rimpang. Salah satunya adalah jahe merah. Tanaman yang memiliki Zingiber officinale var. rubrum ini memiliki warna merah. Warna tersebut yang membedakan jahe merah dengan jahe biasa. Jika jahe biasa mudah ditemui di tukang sayur, jahe merah baru bisa didapat di toko khusus penjual rempah-rempah. Rasa jahe merah juga lebih pedas dari jahe biasa. 


Manfaat jahe merah untuk pria dan wanita sudah banyak. mengahangatkan badan, mengobati sakit kepala, mencegah radang usus, mengobati batuk, mengobati rematik, dan menguatkan kekebalan tubuh. Namun, jahe merah juga mempunyai manfaat khusus untuk para wanita. 


Manfaat Jahe Merah untuk Wanita 

Mengurangi Mual 

Wanita yang sedang hamil trimester pertama biasanya mengalami morning sick yang cukup menyiksa. Perut rasanya mual dan tak jarang disertai muntah. Untuk meredakan rasa mual tersebut, minum jahe merah hangat bisa menjadi alternatif. 


Namun, untuk wanita hamil tetap harus memperhatikan takaran jahe merah yang dikonsumsi setiap hari. Disarankan tidak lebih dari 4 gram dalam sehari. Konsumsi jahe merah di pagi hari, selain mengurangi rasa mual juga bisa menghangatkan tubuh. 


Meredakan Sakit Menjelang Menstruasi

Wanita yang masih dalam usia subur pasti mengalami menstruasi setiap bulan. Beberapa hari sebelum menstruasi, biasanya muncul tanda-tanda yang membuat badan terasa tidak nyaman. Mulai sakit pinggang hingga kram perut. Bahkan, ada sebagian wanita yang mengeluhkan sakit di semua bagian tubuhnya. 


Untuk meredakan gejala tersebut, bisa meminum jahe merah. Kandungan L-arginine dalam jahe merah dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Secara tidak langsung akan berefek ke bagian rahim. 


Membantu Menurunkan Berat Badan 

Wanita yang sedang melakukan program penurunan berat badan bisa memasukkan jahe merah dalam daftar minuman yang harus dikonsumsi setiap hari. Karena setelah meminum jahe merah, akan menimbulkan efek kenyang lebih lama.  Selain berat badan yang bisa berkurang secara bertahap, kondisi tubuh juga semakin sehat. 


BACA JUGA: Cara Mengolah Safron Menjadi Minuman Sehat


Jahe Merah Instan Be Rahmat 

jahe merah instan be rahmat

Setelah memahami beragam manfaat jahe merah, pasti ingin selalu sedia jahe merah di rumah. Namun, mendapatkan jahe merah segar bukan perkara mudah. Untuk keluarga yang menginginkan sesuatu yang praktis, jahe merah instan bisa menjadi pilihan. 


Namun, harus tetap selektif memilih jahe merah instan. Jahe merah yang diproses dengan benar tidak akan mengurangi manfaat jahe merah instan. Bila ingin mencoba jahe merah instan yang kadar kepedasannya masih bisa ditoleransi lidah, jahe merah instan Be Rahmat bisa menjadi pilihan bijak. 


Jahe merah instan Be Rahmat dibuat dari bahan pilihan dan diproses dengan higienis sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya. Jahe merah Be Rahmat diproduksi oleh Terabi Home Industri yang ada di kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jahe merah instan Be Rahmat dikemas dalam kemasan 150 gram. Jadi, cukup praktis dibawa bepergian. 


Jahe merah instan Be Rahmat memiliki serbuk yang halus sehingga mudah larut dalam air hangat. Aku suka dengan jahe instan Be rahmat karena tidak terlalu pedas jika diberikan untuk anak-anak. Jadi jahe merah Be Rahmat bisa diminum semua anggota keluarga.

Menjaga kesehatan di masa pandemi seperti sekarang memang butuh Tindakan yang konsisten. Salah satunya selalu menyeduh jahe merah hangat setiap pagi. Cara menyeduh jahe merah Be Rahmat sangat mudah. Jika belum pernah meminum jahe merah sebelumnnya, awali dengan mengambil 1 sendok jahe merah instan Be Rahmat, kemudian masukkan ke dalam 150 cc air panas. Setelah itu aduk rata. Jahe merah hangat siap disajikan. Minuman jahe merah dan nyemil keripik brownies sangat cocok menemani aktifitas menulisku. 

Untuk mendapatkan jahe merah instan Be Rahmat, bisa melalui akun Instagram @tehseraisidoarjo atau melalui akun shopee Rempah99. Semoga jahe merah instan Be Rahmat sukses selalu. 


Komentar