5 Kebiasaan Menjelang Tidur yang Membuat Awet Muda

5 kebiasaan menjelang tidur yang membuat awet muda


5 Kebiasaan Menjelang Tidur yang Membuat Awet Muda- sebenarnya mudah dilakukan. Tapi sebagian perempuan memilih mengabaikan. Impiannya menjadi terus awet muda tapi selalu punya seribu alasan untuk mengubah kebiasaan menjelang tidur malam. Ketika tanda-tanda penuaan dini sudah mulai muncul, baru panik mencari penyebabnya. 


Kebiasaan yang dilakukan setiap hari sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit, terutama menjelang tidur malam. Karena regenerasi kulit terjadi di malam hari. Berikut ini adalah kebiasaan sederhana yang membuat perempuan awet muda. Yaitu:


Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan menjelang tidur terbukti membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Jenis olahraga menjelang tidur bukan olahraga berat seperti pagi hari. Jenis olahraga Yoga bisa dipilih.  Gerakan yoga dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah. Aliran darah yang meningkat saat olahraga akan membawa lebih banyak oksigen untuk menjaga sel kulit tetap sehat.


Olahraga ringan menjelang tidur juga akan mempengaruhi kualitas tidur kita. Tidur menjadi lebih nyenyak dan keesokan harinya bangun dalam kondisi tubuh lebih fresh. Untuk perempuan yang susah memulai tidur malam, olahraga ringan juga bisa dicoba. Kulit yang diajak begadang sepanjang malam tentu berbeda dengan kondisi kulit ketika porsi tidurnya cukup. 


Konsumsi Vitamin E

Kebiasaan baik menjelang tidur yang membuat awet muda adalah mengkonsumsi Vit E. Mengkonsumsi makanan atau minuman tinggi antioksidan seperti vit E akan membantu proses regenerasi kulit dari dalam. Vit E yang dikonsumsi bisa dalam bentuk kapsul atau langsung berasal dari makanan. Sekarang banyak dijual kapsul Vit E yang lebih praktis untuk dikonsumsi. 


Membersihkan Sisa Make Up

Hal sepele tapi berdampak cukup signifikan pada kulit adalah menghapus sisa make up menjelang tidur. Ada sebagian perempuan yang sudah melakukan rutinitas ini namun sebagian lainnya abai. Bahkan, ada yang tidur dengan kondisi full make up seperti memakai fondation, cushion, dan lipstik waterproof. 


Membersihkan sisa make up menjelang tidur eperti memberi jalan nafas untuk kulit. Selain itu, make up yang menumpuk berpotensi menimbulkan permasalahan baru pada kulit seperti bruntusan, jerawat, dan sel kulit mati yang semakin tebal setiap hari. 


Memijat Wajah

Pijatan ringan di area wajah memiliki manfaat cukup besar. Jika dilakukan secara rutin akan membuat wajah terlihat awet muda. Beberapa gerakan pijat wajah sudah banyak kita temukan di internet. Rata-rata gerakan tersebut bertujuan agar kulit di area pipi, dahi, dan area sekitar mata tidak kendur.


Untuk memudahkan pemijatan area wajah, bisa memakai face oil atau lotion. Manfaat pemijatan wajah ini diantaranya meredakan otot wajah yang tegang, melancarkan aliran darah sehingga kinerja skincare lebih bagus di kulit. Pemijatan wajah perlu dilakukan secara rutin agar terlihat hasilnya. 


Memakai Skincare anti-aging

Kebiasaan lain yang tidak boleh dilupakan oleh perempuan agar tetap awet muda adalah memakai skincare anti-aging menjelang tidur. Proses penuaan kulit memang tidak bisa dihindari namun kita bisa memperlambat prosesnya dengan pemakaian skincare anti-aging. 


Skincare dengan kandungan Retinol paling banyak direkomendasikan untuk perawatan malam hari. Fungsi Retinol diantaranya melawan hiperpigmentasi, mencegah kerutan halus, dan meningkatkan produksi colagen. Namun, pemakaian Retinol juga harus memperhatikan dosis dan intensitas untuk menghindari iritasi kulit sebagai efek samping pemakaiannya. 


Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Review scarlett smoothing retinol


Salah satu Retinol dari produk lokal yang harga terjangkau adalah Scarlett Skin Smooting Retinol Serum. kAndungan bahan dalam serum ini selain Retinol ada Pomegranate extract, Hexapeptide-8, Allantoin, Vitamin C. Serum bertekstur gel kental yang cocok untuk semua jenis kulit. Penggunaannya pada malam hari.


Manfaat Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum diantaranya menyamarkan kerutan, mencegah tanda-tanda penuaan dini, memperbaiki tekstur kulit, dan merawat kulit berjerawat. Meskipun manfaatnya luar biasa, ada aturan pemakaian yang harus diperhatikan. Yaitu frekuensi pemakaian, tidak meakai secara bersamaan dengan acne series, dan tidak disarankan untuk ibu hamil maupun menyusui. 


Untuk pemula, sebaiknya memakai Retinol seminggu sekali dan dilanjutkan 3 minggu sekali agar kulit adaptasi terlebih dahulu. Jika sudah terbiasa, bisa memakai setiap hari. Ketika memakai Retinol harus dilayer dengan pelembap untuk meminimalisir efek kering di kulit. Jangan lupa wajib memakai sunscreen di pagi hari. 


Ketika awal memakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum Tidk ada sensasi perih dan panas. Sebelumnya aku sengaja melakukan tes ke area kulit yang lebih sensitif seperti di bagian belakang telinga.  Serum berwarna putih susu tersebut memiliki tekstur yang cukup kental namun mudah diratakan. Beberapa saat setelah diaplikasikan ke kulit langsung terserap sempurna. Jenis serumnya tidak lengket sehingga bisa segera dilayer dengan pelembap. 

Rekomendasi retinol murah


Aku memutuskan pakai seminggu 3 kali pada minggu pertama dengan pertimbangan kulitku sudah pernah beradaptasi dengan Retinol sebelumnya. Sempat terjadi iritasi ringan tapi segera teratasi karena aku memiliki pelembap khusus untuk calming. Pelembap dengan bahan enenangkan kulit sangat embantu ketika kita mencoba Retinol. Jadi, jangan kaget saat mencoba Retinol untuk pertama kali. Perawatan pendamping retinol yang disarankan adalah niacinamide.


Pemakaian minggu kedua sudah mulai terasa efek halus dan cerah. Untuk menghilangkan kerutan halus di beberapa area wajah memang butuh waktu. Sehingga aku berencana tetap melanjutkan pemakaian serum ini sampai habis. Serum Retinol dengan tambahan bahan lain yang menenangkan dan  mencerahkan seperti ini memang lebih cepat terlihat hasilnya. Kuncinya hanya sabar dan konsisten. Karena Retinol berbeda dengan ingredients skincare lainnya.


Ini tips awet muda versiku. Kalau kamu? 


IG Scarlett: @Scarlett_whitening

Tiktok: @Scarlett_whitening

Web: https://Scarlettwhitening.com/

Shopee:  https://shopee.co.id/scarlettofficialshop/ 

WA admin : +6287700353000







Komentar