Tips Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak

Tips mengatasi rabut lepek dan berminyak




Tips Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak- Mengatasi rambut lepek dan berminyak menjadi fokusku setahun terakhir. Kesalahan terbesarku adalah  lebih sibuk berburu beragam jenis shampo dari pada mencari penyebabnya. Ternyata penyebab rambut lepek dan berminyak beragam. Diantaranya perubahan hormon, terlalu sering keramas, dan pengaruh produk perawatan rambut.  Selain itu,  kebiasaan cara memperlakukan rambut juga akan memperparah kondisi rambut.  


Hal yang Harus Diperhatikan Pemilik Rambut Lepek dan Berminyak


Hindari Terlalu Sering Menyentuh Rambut

Untuk rambut lepek dan berminyak, sebaiknya hindari kebiasaan menyentuh rambut. Semakin sering memegang rambut, menyisir, dan merapikan rambut maka semakin banyak pula produksi minyak. Padahal kebiasaan lamaku hobi acak-acak rambut dan merapikannya kembali. Ada kepuasan tersendiri jika mainan rambut. 


Hindari Produk Berbahan Silikon

Sebaiknya menghindari produk perawatan rambut berbahan silikon. Silikon berfungsi untuk melembutkan dan menambah kilau pada rambut tapi di sisi lain menambah tumpukan minyak di kulit kepala. Mulai sekarang membiasakan diri membaca ingredients sebelum memutuskan membeli produk perawatan rambut apa pun bentuknya. 


Keramas dengan Benar

Saat potong rambut beberapa waktu lalu, aku mendapat pencerahan dari pemilik salonnya. Awalnya aku konsultasi permasalahan rambutku. Setelah itu mendapat banyak info terkait perawatan rambut. Termasuk tentang kebiasaan keramas. Ternyata shampo yang tidak terbilas dengan bersih menyebabkan beberapa permasalahan di kulit kepala. Diantaranya kulit kepala menjadi semakin berminyak bahkan berketombe. 


Pilih Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Beragam shampo dengan bahan bervariasi ditawarkan oleh produsen untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Namun, ada bahan yang direkomendasikan untuk menghempaskan rambut berminyak. Produk perawatan untuk rambut lepek dan berminyak salah satunya yang mengandung sea salt. Sea salt atau garam laut ternyata Cukup ampuh mengatasi rambut berminyak. Garam laut membantu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Garam laut membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Mineral yang terkandung di dalamnya memperkuat folikel rambut. 


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo 

Scarlett yordanian sea salt shampoo


Yordanian Sea Salt Shampoo adalah produk perawatan rambut dari Scarlett. Senang akhirnya ada produk perawatan rambut lepek dan berminyak yang sesuai dengan kemauanku. Selama ini suka dengan produk perawatan badan Scarlett dan berharap bisa mencoba shamponya. 


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki kandungan utama sea salt atau garam laut. Manfaat  sea salt untuk perawatan rambut yaitu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya lebih optimal. 


Manfaat Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo:

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut 
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau


Hadir dengan kemasan botol  200ml berwarna biru laut, Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki aroma magnolia. Jujur, ini meleset dari perkiraanku. Awalnya aku menebak bakal tercium aroma manis semerbak seperti produk perawatan badannya. Ternyata aku keliru. Shampoo ini wanginya beda. Bukan wangi ”eneg” tapi wangi segar. Kesegarannya tidak hanya sebatas aroma saja. Setelah mandi langsung merasakan kesegarannya di kulit kepala. 

Tekstur dan manfaat scarlett yordanian sea salt shampoo


Teksturnya gel cair yang mudah diratakan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Ketika dituang ke telapak tangan tidak beleber dan busanya melimpah. Tekstur yang ringan menurutku. Karena ada banyak tekstur shampo yang agak kental dan susah diblend meskipun dengan penambahan air. Aku suka dengan warna shampo ini. Kesegarannya juga tahan seharian. Membuat kepala terasa ringan dan segar. 


Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Scarlett yordanian sea salt conditioner


Untuk hasil maksimal, aku melanjutkan perawatan dengan Yordanian Sea Salt Conditioner. Aroma wangi bunga sedap malam (evening primrose) langsung tercium ketika membuka kemasan botol 200ml.  Aku suka dengan warna Yordanian Sea Salt Conditioner, nuansa pink-ungu. Jika Shamponya terkesan maskulin, maka Sea Salt Conditioner sebaliknya lebih feminim. Benar-benar didesain untuk berpasangan. Teksturnya seperti lotion mudah diratakan ke seluruh rambut. 


Satu minggu pemakaian sudah ada hasilnya. Tapi aku tetap akan melanjutkan pemakaian shampo dan conditioner ini karena secinta itu dengan perfomanya.  Rambutku yang awalnya lepek dan berminyak perlahan mengembang lembut dan bonusnya tidak rontok lagi. Warna hitamnya berkilau dan mudah diatur. Padahal aku tidak memakai perawatan rambut khusus. Meskipun berhijab, aku sudah tidak khawatir lagi rambut bakal lepek dan berminyak. 

Scarlett yordanian sea salt  Conditione untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak


Senang rasanya pencarian pershampoan  menemukan ujungnya. Setelah berburu bermacam-macam produk perawatan rambut, akhirnya berlabuh ke Scarlett Yordanian Sea Salt. Anggota keluarga lainnya juga beralih ke shampo dan conditioner ini setelah iseng mencoba. Tak disangka satu keluarga satu selera untuk urusan perawatan rambut. 


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner bisa menjadi solusi buat teman-teman yang berhijab sepertiku. Karena permasalahan rambut yang cukup lama tertutup hijab adalah lepek dan berminyak. 


IG Scarlett: @Scarlett_whitening

Tiktok: @Scarlett_whitening

Web: https://Scarlettwhitening.com/

Shopee:  https://shopee.co.id/scarlettofficialshop/ 

WA admin : +6287700353000


 




Komentar