Lontong Kikil BKJ Dewi Kuliner Sekitar Bandara Juanda Surabaya yang Wajib Dicoba

Lontong kikil bKJ Dewi


Lontong Kikil BKJ Dewi adalah Kuliner Sekitar Bandara Juanda  Surabaya yang wajib dicoba- Berlokasi di Jl Griyo Pabean Asri 1 Bonosari-Pabean-Sidoarjo yang mudah diakses oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4. Lokasinya yang cukup dekat dengan bandara Juanda Surabaya membuat Lontong Kikil BKJ Dewi bisa menjadi salah satu tujuan jika ingin menikmati kuliner khas Jawa Timur. 


Lontong kikil adalah makanan khas jawa timur yang bisa dinikmati bersama lontong maupun nasi. Kikil sendiri adalah daging bagian kaki kerbau, kambing, maupun sapi. Namun, kikil yang banyak dijual di pasaran adalah berasal dari sapi. Pecinta makanan berlemak pasti tidak akan melewatkan lontong kikil ketika mendarat di Surabaya. Perpaduan gurih santan dan kikil yang kenyal selalu menggoda iman. Rasanya tak cukup hanya satu porsi lontong kikil. 

LONTONG KIKIL SURABAYA SEKITAR BANDARA JUANDA


Awal datang ke tempat ini karena ingin mencoba Bakso Keju Jamur Dewi Sidoarjo yang sudah lebih dulu viral, tapi ternyata tergoda dengan lontong kikil yang kebetulan dimakan oleh pengunjung lain. Aku sudah membayangkan potongan lontong yang disiram kuah santan kental yang rasanya gurih pedas. Apalagi ditambah kucuran jeruk nipis tentu akan menambah cita rasa kuahnya. 


Tak butuh waktu lama untuk memesan seporsi lontong kikil karena pramusajinya sangat cekatan dan ramah. Aku cukup crancky untuk urusan kuliner. Meskipun makanannya enak tapi jika pelayanannya kurang baik, pasti akan berpikir dua kali untuk kembali ke tempat itu. Tapi di sini kita akan disambut senyum manis dan suasana warung yang nyaman karena bersih. Tidak ada lalat bersliweran. 

Kuliner sekitar juanda surabaya


Lontong kikil BKJ Dewi memiliki cita rasa lebih gurih dan pedas.  Selain kuahnya lebih kental, ada banyak taburan bawang goreng yang melimpah. Apalagi jenis bawang gorengnya premium yang terjaga  kualitasnya. Taburan bawang pre juga membuat kuahnya lebih sedap. Perpaduan gurih, pedas, dan segar bersatu dalam semangkok lontong kikil. Tekstur lontongnya juga pas. Tidak terlalu lembek maupun keras. 


Kelebihan lainnya yaitu potongan kikilnya yang lebih dari cukup untuk seporsi lontong kikil. Pecinta kikil pasti akan suka karena tekstur kikil yang tidak overcook. Sehingga masih bisa dinikmati sensasi kenyal kikilnya di tiap gigitannya. Tapi juga tidak alot saat dikunyah. Lontong Kikil BKJ Dewi masih bersahabat untuk lidah pemula dalam dunia kuliner kikil sepertiku.

LONTONG KIKIL PABEAN


Buat kalian yang baru sampai bandara Juanda Surabaya tapi ingin segera mencicipi kuliner khas Surabaya, bisa mencoba Lontong Kikil BKJ Dewi yang tidak terlalu jauh dari McDonald's juanda. Navigasi Griyo Pabean Asri 1 akan memudahkan kalian sampai ke lokasi. Selamat berburu Lontong Kikil BKJ Dewi cabang pabean ya. 


BKJ DEWI CABANG PABEAN








Komentar